Statistik Pengunjung Website
s.d. 01 Oktober 2014

1417847

 

PANDI BKD Kutai Barat Pariwisata Kutai Barat Bagian Hukum Kutai Barat Diknas Kutai Barat Kaltim POST LPSE Kutai Barat Dishubkominfo Perijinan






Berita

Sebulan, Diserahkan Ke Pemkab Tanggal Tulis: 21 Juni 2012

SENDAWAR - Empat poin kesepakatan dihasilkan dalam penyelesaian tata batas antara Kelurahan Melak Ilir, Kampung Empakuq, dan Kampung Empas Kecamatan Melak. Kemudian, Kampung Sekolaq Darat Kecamatan Sekolaq Darat.
“Kesepakatan pertama, aparat kelurahan dan kampung yang berbatasan sepakat mengadakan musyawarah di tingkat kampung dan kelurahan dalam rangka menyelesaikan permasalahan tata batas wilayah serta pengawasan dari Kecamatan Melak dan Kecamatan Sekolaq Darat,” kata Kepala Bagian Pemerintahan Sekkab Kubar Misran Effendi melalui Kepala Sub Bagian Penataan Wilayah dan Tata Batas pada Bagian Pemerintahan Sekkab Kubar, Kristian S pada saat memimpin rapat tersebut di Ruang Diklat lantai 3 Sekretariat Kabupaten Kubar, Rabu (20/6) kemarin.
Sedangkan keputusan kedua, kata dia, musyawarah dilaksanakan selama satu bulan, dimulai 21 Juni dan hasil musyawarah harus diserahkan kepada Pemkab Kubar paling lambat pada 23 Juli 2012 mendatang. Keputusan ketiga, hasil musyawarah baik sepakat atau tidak sepakat dalam penataan batas wilayah diserahkan kembali kepada Tim Penetapan dan Penegasan Pemkab Kubar untuk ditetapkan Pemkab Kubar dan bersifat final.
Keputusan keempat, semua pihak bersama-sama agar dapat menjaga situasi dan kondisi yang kondusif. “Keputusan musyawarah akan diambil dan diberi waktu 1 bulan dan ini merupakan langkah dan iktikad baik dari kampung berbatasan tersebut. Supaya bersama-sama masyarakat, lurah, petinggi, tokoh masyarakat beserta warga tata batas bisa di tata kembali, sebab menjadi hal yang penting,” katanya. Kesepakatan dikuatkan berita acara kesepakatan bersama, ditandatangani aparat kampung berbatasan.