Tanaa Purai Ngeriman

Pemkab Kubar Serahkan 35 Penghargan dan Pemenang Lomba Agar Bisa memberikan Motivasi dan Inovasi

.

FX Yapan serahkan hadiah kepada Kodim 0912/Kubar sebagai juara 1 lomba stan pameran pembangunan yang diterima secara simbolis oleh Dandim 0912/Kubar Letkol Inf. Hendriawan Senjaya

Sebanyak 35 penghargaan dan pemenang lomba yang telah diberikan Pemkab Kubar pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia (RI) 2016 di Taman Budaya Sendawar, Barong Tongkok, Rabu (17/8).   
Bupati Kubar FX Yapan mengatakan dengan penghargaan ini bisa memberikan motivasi terhadap teman yang belum menerimanya dan inovasi terhadap diri sendiri, keluarga dan lingkungannya masing-masing. “Dengan inovasi maka itulah saya berani mengatakan hari esok lebih baik dari pada hari ini,”ujar Bupati.
Karena untuk memperoleh penghargaan ini, tidak mudah. Perlu kerja keras, keuletan dan semangat bagi para penerimanya. Yang jelas selamat bagi mendapatkan penghargaan tersebut.
Adapun 35 penghargaan dan pemenang lomba tersebut terdiri, penghargaan pegawai negeri sipil terbaik, tenaga kerja kontrak/pegawai tidak tetap terbaik. Pegawai kepala sekolah terbaik dan penghargaan pusat informasi dan konseling remaja.
Kemudian, penghargaan sekolah ramah anak, penyuluh keluarga berencana (PKB), petugas lapangan keluarga berencana (PLKB), peserta keluarga berencana mandiri. Peningkatan peran wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera terbaik. PPKBD terbaik, UPPKS terbaik, BKB terbaik, perusahaan terbaik pembina tenaga kerja wanita tingkat Kaltim dan Kubar 2016.
Selanjutnya, penghargaan lomba posyandu tingkat provinsi Kaltim 2015, lomba posyandu tingkat Kabupaten Kubar 2016. Lomba balita sehat Indonesia tingkat provinsi Kaltim 2016. Siswa siswi hasil ujian nasional tertinggi 2016 tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. Penghargaan lomba sekolah sehat tingkat provinsi Kaltim 2015, good governance di lingkungan Pemkab Kubar 2016, kebersihan lingkungan gedung kantor SKPD se-Kabupaten Kubar 2016.
Penyerahan hadiah lomba stan pameran pembangunan dan penyerahan hadiah pemenang lomba olahraga tradisional yakni menyumpit perorangan putra dan putri, begasing beregu putra, belogo beregu putra, pukul bantal, tarik tambang putra dan putri. Bakiak putra dan putri, lari kaki tiga putra dan putri. (hms6)